LKP Pariwisata Prima Praktikum Kebutuhan Industri

LKP Pariwisata Prima Praktikum Kebutuhan Industri

CIREBON - Mempersiapkan peserta didik untuk masuk dunia industri dan kerja, LKP Pariwisata Prima mengundang praktisi dari industri langsung, dalam kegiatan praktikum laboratorium.

Direktur LKP Pariwisata Prima, Yan Hardiansyah MPd melalui Bendahara Nurul Azminah SPd mengungkapkan, ujian praktikum berbasis kebutuhan industri dilakukan dalam rangka persiapan tahun 2022/2023.

Kegiatan ini diikuiti oleh peserta didik di batch 9 dan 10, yang terdiri dari empat department. Yakni Front Office, Housekeeping, F&B Service, dan Food Production. \"Kegiatan ujian praktik dilakukan selama dua minggu, dari tanggal 31 Januari dan puncaknya hari ini (kemarin 10/2),\" jelasnya.

Di hari terakhir ujian praktik ini, peserta didik turut mengundang praktisi dari industri pariwisata seperti perhotelan, restoran, dan lain-lain. Usai kegiatan ini, mereka akan menjalankan Praktik Kerja Nyata (PKN) selama enam bulan, melakukan tugas akhir, laporan yudisium, dan wisuda.

BACA JUGA:

·  Sejarah Prabu Siliwangi, Memimpin Kerajaan di Kapetakan Cirebon di Masa Muda

·  Pasukan Pajajaran, Prabu Siliwangi Punya 100 Ribu Tentara, Pasukan Elit, Juga Angkatan Laut

\"Kami harap dengan adanya kegiatan praktikum ini, peserta didik dapat menyerap ilmu yang diberikan selama ini dan mengimplementasikannya. Sehingga nantinya lebih siap saat mengikuti PKN,\" harapnya.

Nurul menambahkan, saat ini sebanyak 90% lulusan dari LKP Pariwisata Prima telah terserap di dunia industri, 10%-nya memilih untuk berwirausaha. Pihaknya saat ini telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun akademik 2022/2023.

Pendaftaran gratis dan bisa menghubungi nomor admin resmi atau datang langsung di kampus. Nantinya, admin akan mengarahkan cara untuk mendaftar. Calon pendaftar yaitu berusia 17-25 tahun, minimal pendidikan SMA/SMK semua jurusan dan memiliki motivasi tinggi untuk berkarir. \"Batch 11 ini akan dimulai pada April 2022,\" tukasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

 ·  Breaking News: Indonesia Batal Ikut Piala AFF di Kamboja, 7 Pemain Kena Covid-19

·  Penyebab Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 di Kamboja, Ternyata Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: